Home

Selasa, 06 Januari 2015

PEMOGRAMAN BERBASIS DESKTOP

pemograman BERBASIS DESKTOP

Pemrograman Visual Berbasis Desktop adalah pemrograman yang di lakukan  dengan memanipulasi elemen-elemen visual yang di lakukan pada sebuah PC tunggal yang pengoperasiannya tidak bergantung pada PC lain dalam jaringan maupun web.

– Visual Basic : Visual Basic merupakan pemrograman visual berbasis desktop

·         Pemrograman Desktop  :
            -     .Net 
-          Java
-          Delphi.
-          PYTHON
-          PERL
-          Bahasa pemrograman C  
-          Bahasa pemograman VISUAL C++
-          Bahasa pemograman C++



1.  NET
NET merupakan sebuah bahasa pemrograman yang memiliki ruang lingkup besar dan kompleks.

*Kelebihan .Net yaitu memungkinkan kita membuat aplikasi windows base  yang di launch melalui  Internet Explorer sehingga kita dapat memanfaatkan rich window component untuk aplikasi web.
*Kekurangannya terlalu boros memori.

Bahasa pemrograman .Net yaitu Visual Basic (VB), C++ dan C sharp (C #):

2.  JAVA
Java’ adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Dikembangkan oleh sun microsystem dan diterbitkan tahun 1995. Fitur pada Java yaitu Java virtual machine (jvm), garbage collection, code security.

*Kelebihan dari Java adalah multiplatform, perpustakaan kelas yang lengkap, bergaya C++, pengumpulan sampah otomatis.

*Kekurangan Java adalah tulis sekali, perbaiki di mana saja, mudah didekompilasi, penggunaan memori yang banyak.

3.  DELPHI
DELPHI adalah sebuah perangkat lunak (bahasa pemrograman) untuk membuat program / aplikasi komputer berbasis windows. Bahasa pemograman berbasis objek, artinya semua komponen yang ada merupakan objek-objek.  
*Keuntungan dari DELPHI yaitu komunitas pengguna yang besar pada usenet maupun web, dapat mengkompilasi menjadi single executable, memudahkan distribusi dan meminimalisir masalah yang terkait dengan versioning, banyaknya dukungan dari pihak ketiga terhadap VCL (biasanya tersedia berikut source codenya) ataupun tools pendukung lainnya (dokumentasi, tool debugging), optimasi kompiler yang cukup cepat, mendukung multiple platform dari source code yang sama.
*Kekurangan dari DELPHI adalah partial single vendor lock-in (Borland dapat menetapkan standar bahasa, kompatibilitas yang harus mengikutinya), terbatasnya kamampuan portabilitas antar-platform OS (sebelum ada kylix), akses pada platform dan library pihak ketiga membutuhkan file-file header yang diterjemahkan ke dalam bahasa pascal, dokumentasi atas platform dan teknik-teknik yang menyertainya sulit ditemukan dalam bahasa pascal (contoh akses COM dan Win32).

4. PYTHON
Python adalah bahasa pemrograman dinamis yang mendukung pemrograman berorientasi obyek. Python dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengembangan perangkat lunak dan dapat berjalan di berbagai platform sistem operasi.

5. PERL
Perl adalah bahasa pemrograman untuk mesin dengan sistem operasi Unix (SunOS, Linux, BSD, HP-UX), juga tersedia untuk sistem operasi seperti DOS, Windows, PowerPC, BeOS, VMS, EBCDIC, dan PocketPC.
PERL merupakan bahasa pemograman yang mirip bahasa pemograman C.


6 .Bahasa pemrograman C  
Dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia.

7. Bahasa pemograman VISUAL C++
Visual C++ adalah sebuah produk Integrated Development Environment (IDE) untukbahasa pemrograman C dan C++ yang dikembangkan Microsoft. Visual C++ merupakan salah satu bagian dari paket Microsoft Visual Studio
8. Bahasa pemograman C++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Dani-idham